Tabarru Card-Yayasan PABU Luncurkan Layanan Ambulan Gratis

Media Doeta Indonesia. BEKASI, Selasa 17 Oktober 2017.

Program Jaring Sosial Tabarru Card  Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) luncurkan pelayanan Ambulan gratis bagi masyarakat umum baru-baru ini. Layanan ini merupakan  salah satu program unggulan dari Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat.

Ambulan gratis Yayasan PABU – Tabarru Card siap melayani masyarakat

Tabarru Card adalah Program Wakaf Cerdas milik Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) antara lain berupa Wakaf Sawah Produktif, Wakaf Istana Yatim, Wakaf Mobil Operasional, Wakaf Perkebunan Kelapa Sawit, Wakaf Wasiat Perusahaan Dan Wakaf Polis Asuransi.

Latar belakang hadirnya  program ini  adalah kesadaran bahwa manusia dalam kehidupannya tidak bisa terhindar dari musibah, sementara itu sebagai makhluk sosial ketika terjadi musibah kita diwajibkan untuk tolong menolong dan membantu satu sama lain. salah satu wujud kepeduliaan tersebut adalah dengan pengadaan layanan Ambulan Gratis.

Motifasi layanan Ambulan Gratis ini menurut Direktur Tabarru Card Steven Pramono S.Pdi adalah untuk kepentingan umum membantu masyarakat yang selama ini merasa berat dengan tarif ambulan diluar yang mencapai jutaan rupiah.

Menurutnya, Yayasan PABU dalam hal ini Program Tabarru Card telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. “Pihak- pihak yang telah bekerjasama dengan program Ambulan Gratis sudah mencapai 60 lembaga di Jakarta dan Bekasi serta kerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di kawasan Pondok Gede dan alhamdulillah sejak diluncurkan kurang dari 1 bulan sudah membantu lima warga,” ucap Steven.

Program selanjutnya kata dia, Yayasan PABU – Tabarru Card akan menyediakan 100 ambulan gratis bagi masyarakat, untuk itu perlu dukungan dari berbagai pihak untuk suksesnya program Tabarru agar masyarakat Bekasi khususnya dan Indonesia pada umumnya menjadi peserta Tabarru.

Ambulan gratis Yayasan PABU – Tabarru Card siap melayani masyarakat

Steven menjelaskan, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dengan program ini cukup dengan biaya keanggotaan sebesar Rp. 250.000 / tahun dengan rincian Rp 150,000 peruntukan wakaf 2 m2 untuk sawah produktif, dan Rp. 100,000 untuk dana tabarru/ dana tolong menolong dan kebersamaan, apabila ada waqif yang mempunyai kartu Tabarru meninggal dunia akan diberikan dana ta’ziah/kerohiman senilai Rp.5.000.000.

“Silahkan datang ke kantor kami di Jalan Raya Jati Makmur no.50D telp 021- 84984153/ 087884917104 jika ingin mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi sahabat Tabarru,” tutup Steven .|ebud|