Sabtu, Februari 24

Yayasan Alpha Indonesia Cabang Bandung gelar santunan Untuk Yatim dan Dhuafa

Yayasan Alpha Indonesia menggelar santunan dan Do’a bersama bagi yatim dan dhuafa warga sekitar, pada Minggu,28 Januari 2018

Media Doeta Indonesia, Bandung-Bertempat di Lapangan Futsal di Kp.Suka manah,Desa Bongas,Kecamatan Cililin Bandung Barat, Yayasan Alpha Indonesia (YAI) menggelar santunan dan Do’a bersama bagi yatim dan dhuafa warga sekitar, pada Minggu,28 Januari 2018.

Acara yg ke 3 kali nya di gelar oleh YAI Bandung ini dimulai pada pukul 10 pagi dengan menyanyikan lagu Kebangsaaan Indonesia Raya 3 Stanza dilanjutkan dengan penampilan grup marawis Almujahid dari Masjid Alhidayah.

Ketua Panitia Ramdhani Mulyadi Dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih atas dukungan semua warga dan tokoh masyarakat Desa Bongas,karena keberadaan yayasan Alpha Indonesia bisa diterima warga Desa Bongas. “selain santunan YAI Bandung juga mengadakan bimbingan belajar dan pelatihan bagi tenaga pengajar Bimbel YAI yang beralamat di Kp.Suka Manah Rt 01/05 No.40,Kp.Suka Manah,Desa Bongas,Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat,” kata Ramdhani.

Tokoh masyarakat Desa Bongas, Sihabudin menyampaikan hal yanag sama berterimakasih dengan adanya santunan yang diadakan oleh yayasan Alpha. “Apa lagi dengan ada nya bimbingan belajar di desa Bongas sangat memotivasi warga sekitar,dan berharap ada pelatihan-pelatihan guru paud,karena di desa Bongas paud sudah cukup banyak, hanya tenaga pengajar nya masih belum bersetandarisasi,bahkan masih ada guru Paud yang pendidikannya SMP,” katanya.

Untuk itu menurut pria yg menjabat bendahara kecamatan Cililin ini berharap Yayasan Alpha dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,desa dan kecamatan agar Desa Bongas bisa lebih maju dalam hal pendidikan maupun ekonomi warganya.karena masih banyak ekonomi warga yang belum baik,mungkin yayasan Alpha Indonesia bisa memfasilitasi warga dalam hal bantuan modal usaha kecil.

yayasanalpha
Sihabuddin, Tokoh Masyarakat Desa Bongas

Santunan kali ini,Yayasan Alpha Indonesia cabang Bandung menyantuni 80 orang termasuk Lansia. Santunan berupa uang tunai dan paket alat tulis untuk para anak binaan siswa bimbingan belajar Alpha Indonesia Bandung.

Ketua umum Yayasan Alpha Indonesia Pusat Syaepul Anwar,S.Pd.I mengatakan,”Semoga paket santunan dan uang tunai yang di berikan oleh Alpha Indonesia cabangBandung pada kali ini bisa bermanfaat buat anak-anak yatim dan lansia warga Desa Bongas,mudah-mudahan ke depan nya Yayasan bisa memberikan yang lebih baik lagi dari hari ini,”ujar Syaepul.

Acara di tutup dengan istighosah dan Do’a bersama dipimpin oleh Syaepul Anwar.(Ans)

Tinggalkan Balasan