Sabtu, Februari 24

Wow Infrastruktur Jakarta Akan Disulap Pemerintah Seperti Sydney?

Sebagai bentuk usaha untuk menjawab permasalahan moda transportasi dan kemacetan di ibu kota, pemerintah kian menggiatkan pembangunan infrastruktur di Jakarta. Dan hal ini tentu akan memicu percepatan pertumbuhan hunian di Jakarta. Kita bisa melihatnya dari semakin banyaknya hunian vertikal yang tumbuh disepanjang jalur MRT dan LRT yang rencananya akan beroperasi tahun 2019.

infrastruktur monorail di kawasan Senayan

Dan hunian vertikal inipun telah melahirkan sebuah trend baru dalam pembangunan hunian, dimana para pengembang berlomba-lomba membangun hunian yang terintegrasi dengan fasilitas transportasi di kawasan Jabodetabek, sehingga berdasarkan laporan departemen ekonomi dan sosial PBB pada tahun 2014, trend urbanisasi global memproyeksikan sebanyak 66% penduduk dunia akan tinggal di daerah urban pada tahun 2050.

Iwan Sunito, group CEO komisaris Crown Group

Iwan Sunito, Group CEO dan Komisaris Crown Group, pengembang yang berbasis di Sydney, memberikan pendapatnya saat menjadi narasumber sebuah acara Talk Show di salah satu televisi swasta di daerah Kedoya, Jakarta Barat.

“Ini merupakan kebijakan tepat yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia yang melakukan percepatan pembangunan Infrastruktur di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Iwan Sunito juga membandingkan apa yang sedang dilakukan oleh pemerintah Indonesia saat ini mirip dengan kondisi Australia pada umumnya

“Semenjak Australia, khususnya pemerintah negara bagian NSW melakukan kebijakan pembangunan infrastruktur,  banyak sekali pemukiman baru yang muncul baik itu hunian tapak ataupun vertikal disepanjang jalur transportasi. Sehingga saat ini, Sydney diibaratkan menjadi sebuah jaring laba-laba raksasa yang menghubungkan semua daerah dengan pusat kota di Australia secara cepat dan efisien sehingga membuat kualitas kehidupan masyarakatnya menjadi lebih baik” pungkas Iwan Sunito.

Tinggalkan Balasan