Waspadai Rabun Jauh, Philips Comfort Eyes Bersama Dokter Mata Berbagi Inspirasi

Media Doeta Indonesia, Jakarta Hidup menjalani rutinitas di perkotaan adalah pilihan sebagian besar masyarakat. Namun demi memenuhi mata pencarian, faktor kesehatan mata sering terabaikan oleh sebagian masyarakat perkotaan, sehingga mata menjadi sering terbebani oleh polusi, radiasi ultra violet, debu jalanan, serta radiasi dari layar komputer dan gawai lainnya.

kampanye Philips LED ‘Eye Comfort’ bersama Rowena Lee, Senior Vice President Business Group LED, Philips Lighting, dr. Gitalisa Andayani Sp.M(K) dari Perdami, dan Teuku Rinaldi, Lighting Designer & Consultant

Bahkan dari hasil penelitian, Philips Lighting, mengumumkan temuan akibat kurangnya memperhatikan mata, telah berdampak tingginya penderita miopia (rabun jauh) di dunia, seiring dengan perkiraan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa satu dari dua orang akan menderita rabun jauh pada tahun 2050. Ironisya, Saat ini justru masyarakat lebih mementingkan kebugaran fisik dan penurunan berat badan dibandingkan kesehatan mata, padahal mata adalah jendela hati dalam kehidupan sehari-hari.

Jajaran eskekutif Philips Lighting berfoto bersama narasumber talk show “Dampak Pencahayaan LED Berkualitas ‘Eye Comfort’ bagi Kesehatan dan Kenyamanan Mata

Maka untuk terus meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya memeriksakan matanya secara berkala,
Philips Bersama Dr. Gitalisa Andayani, Sp.M(K) yang mewakili Persatuan Dokter Mata Indonesia dan Teuku Rinaldi, Lighting Designer & Consultant menggelar talkshow terkait pentingnya pencahayaan berkualitas dalam mendukung kegiatan sehari-hari, serta aplikasi pencahayaan yang nyaman di dalam rumah.

Rowena Lee, Senior Vice President, Business Group LED di Philips Lighting, menjelaskan, “Sangat penting untuk memilih LED berkualitas dan berstandar tinggi sekaligus hemat energi dan memiliki masa pakai rata-rata lebih dari sepuluh tahun. Semua bohlam Philips LED yang dilengkapi dengan logo EyeComfort pada kemasannya memberikan pencahayaan yang tidak berkedip, tidak silau, serta memiliki distribusi cahaya yang merata sehingga nyaman bagi mata.”

Pentingnya senam dan yoga mata untuk menjaga fungsi mata tetap optimal

Dalam talk show inspiratif yabg digelar pada 26/10 tersebut, Dokter Gita mengajak agar kita memperhatikan pencahayaan bagi anak-anak saat mereka membaca dan belajar. Dan Anak-anak harus meluangkan waktu untuk beraktivitas di luar rumah (outdoor) setiap harinya agar terhindar dari miopia atau rabun jauh akibat radiasi karena seringnya menghabiskan waktu di depan layar gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *