Sabtu, Februari 24

Waspadai Gangguan Kamtibmas, Aparat Desa Cengkong Pasang PJU

Media Doeta Indonesia, Karawang

Purwasari salah satu kecamatan yang terletak di kabupaten Karawang merupakan kecamatan dengan zona Industri cukup padat yang bisa meningkatkan berbagai masalah sosial.

Salah satu Desa yang ada di kecamatan Purwasari, Cengkong mengharapkan ketertiban dan keamanan baik aparat pemerintah desa maupun warganya terlebih dengan meningkatnya warga masyarakat dengan hadirnya perumahan-perumahan baru di desa Cengkong.

Untuk itu, upaya warga dengan memasang lampu-lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberap tempat seperti yang dilakukan hari ini, Selasa, 23 Januari 2018 di sepanjang jalan Dusun Kali Wedi-Sala Gedang sampai dusun Kedungsari disaksikan Ketua Karang Taruna “Bina Putra” Kiki Dimyati dan Sekretaris Ujang Rastam yang juga merupakan ketua RW 04 Desa Cengkong.

“Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terlebih akhir-akhir ini sedang rawan keamanan dengan terjadinya perampokan atau pembegalan di tempat-tempat yang gelap dan sepi,”kata Kiki Dimyati.

Sementara itu, Menurut Ujang Rastam pemasangan lampu ini di biayai dengan dana aspirasi oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah tersebut,yakni anggota DPRD Kabupaten Karawang Budiwanto dari fraksi PKS atas usulan Kepala Desa Cengkong, Santo.

“Meskipun sudah dipasang lampu hendaknya warga tetap waspada dan hati-hati, baik berpergian dimalam hari ataupun keamanan dilingkungan rumah sendiri,” Ujang Menambahkan. (Har)

Tinggalkan Balasan