Minggu, Februari 25

Wanita Sumber Kekuatan Indonesia

Media doeta Indonesia, Minggu, 23 /4/ 2017 Bertempat di kantor DPC Gerindra Depok, Pengurus Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Depok menggelar acara Kartini Days. Acara yang bertemakan “Wanita sumber kekuatan di indonesia” acara tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan hari kartini yang digagas oleh sayap partai Gerindra. Turut hadir Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Anggota DPR RI, Nuroji serta Rienova Donie Anggota DPRD Kota Depok, dan juga komunitas dari beberapa pemuda Depok seperti komunitas club mobil, motor dan photografer.

Kegiatannya yang dilakukan dengan pemutaran video Dokumenter berisikan harapan sebagian perempuan-perempuam di Kota Depok, ada juga perfom musik akustik dari pengurus PC TIDAR Depok, dilanjutkan sesi tanya jawab. Menarik karena Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Anggota DPR RI, Nuroji serta Rienova Donie Anggota DPRD Kota Depok ambil bagian untuk pembacaan puisi.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu komunitas club mobil dari Indonesia Kijang Club Depok, mengeluhkan ketersediaan tempat bagi para komunitas untuk dapat berkumpul dan bersosialisasi antar komunitas satu dengan yang lainnya, “sepertinya akan lebih asyik jika di Depok ini memiliki alun alun kota” ujar Randhi Octa. Menanggapi persoalan tersebut, Rienova Donie Anggota DPRD Kota Depok menyatakan bahwa “kita pun sedang menyusun untuk anggaran, dan sudah membeli lahan agar supaya di Depok ini memilik alun alun kota yang menjadi kebanggaan warga Depok” tutur beliau.

Disela sesi sambutan oleh ketua PC TIDAR Depok, Al Akbar Rahmadillah mengungkapkan, acara tersebut merupakan salah satu cara untuk memperingati Hari Kartini. Sebab, perjuangan RA Kartini di masa lalu dinilai luar biasa dan menjadi motivasi untuk berbuat nyata, khususnya berpartisipasi membangun Kota Depok.

“Kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh PC Tidar Depok. Malam ini kita satukan pemahaman dan merangkul semua kalangan anak muda, khususnya perempuan agar bersatu dalam membangun dan membesarkan suatu daerah,” ungkap ketua PC Tidar Depok tersebut, Minggu (23/04/17).

Sementara itu, Wakil Walikota Depok sekaligus Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PC Tidar Kota Depok. Ia menilai, melalui Tidar nantinya diharapkan dapat merangkul anak muda, hingga kedepan ada wadah pemuda untuk berkreasi dan berinovasi.

Berkaitan dengan momen perayaan hari kartini ini, bahwa perempuan adalah tiang suatu negara, tentunya kami bersyukur dan saya sangat mengapresiasi atas kegiatan malam ini, penuh kesederhanaan dan khidmat.

Melalui PC TIDAR Depok ini dapat mewadahi segenap aspirasi para pemuda dan dirasakan oleh seluruh golongan, khususnya anak muda di Depok,” katanya.

Semoga kedepan PC Tidar Depok mampu mengembangkan dan jangan malu bertanya, karena semua dimulai dari komunikasi yang baik,” ujar politisi dari partai Gerindra tersebut.

(Randhi)

Tinggalkan Balasan