Minggu, Februari 25

Umbul Ponggok, Sensasi Wisata Air Di Klaten

Media Doeta Indonesia, Klaten 22 Oktober 2017. Bagi Anda yang suka dengan traveling dan kebetulan singgah  di wilayah kota Solo  dan DIY Yogyakarta, tempat yang satu ini wajib dicoba sensasi wisata airnnya, yaitu Umbul Ponggok yang terletak di desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Kata umbul dalam bahasa Jawa yang berarti sumber mata air, sedangkan Ponggok adalah sebuah desa yang berada di wilayah Klaten, Jawa Tengah.

     Umbul Ponggok, nikmati sensasi wisata air di Klaten Sumber Gambar: Travel.tribunnews.com

Kota Klaten berlokasi strategis antara kota Yogyakarta dan Solo yang bisa ditempuh  kurang dari satu jam menggunakan mobil.

Jika Anda berkunjung ke Umbul Ponggok, Anda akan dimanja  dan merasakan sensasi keindahan bawah air yang tidak di jumpai di lain tempat. Anda bisa berenang bareng ikan tawar yang berwarna-warni dan hidup di dasar kolam.

Umbul Ponggok  juga sering di jadikan tempat latihan diving dan snorkelling yang tentunya lebih aman bila di bandingkan  laut lepas. Keunikan Umbul Ponggol  juga sering di gunakan untuk kegiatan fotografi bawah air, seperti pree weading. Mempunyai kedalaman 1,5 meter hingga 3 meter di bagian tengah dengan panjang 75m dan dan lebar 40m, cocok untuk kegiatan air.

Dasar dari kolam Umbul Ponggok sangat alami berupa hamparan pasir halus dan bebatuan yang selalu mengalirkan sumber air yang jernih dan segar, sehingga ikan-ikan yang berada dalam kolam terlihat dengan jelas . Bahkan jika Anda berfoto dengan kamera yang anti air hasilnya  akan seperti aslinya, airnya tidak amis karena sirkulasi terjadi secara alami. 

“ Saya dan anak baru pertama kali datang kesini sungguh luar biasa tempat ini,  sangat cocok untuk merecharge kembali pikiran setelah penat dengan kesibukan, jika ada kesempatan saya akan berkunjung lagi “ ucap  Yuli wisatawan lokal.

‘Umbul Ponggok setiap hari ramai di kunjungi wisatawan, apalagi menjelang bulan Ramadhan banyak warga sekitar memanfaatkan tempat ini untuk padusa ( kegiatan membersihkan diri persiapan menjalankan puasa ) ”ujar Panut warga Klaten. [Trisna]

Tinggalkan Balasan