Minggu, Februari 25

Tour Sepeda Fenomenal di Akhir Tahun 2017

Media Doeta Indonesia
Bekasi, Minggu 17/12/2017

ASSA (Asosiasi Sepeda Sport Al Zaytun) menjelajahi tanah pusaka menikmati keindahan bumi pertiwi dari Gantar Indramayu menyusuri Jalur Pantura, menuju Banyuwangi Jawa Timur.

Kembali ke arah Barat menuju Anyer Banten berjarak 2.640 KM, sembari melantunkan doa dan shalawat serta mempopulerkan lagu Indonesia Raya 3 Stanza sejak 29 November 2017 hingga 22 Desember 2017.

Komandan Jelajah Tour ASSA Syaikh Dr. (HC) AS Panji Gumilang S.Sos berfoto bersama manajer hotel, Lurah dan tokoh lintas agama, serta perwakilan pemkot Bekasi

Mengayuh setiap hari rata-tata 100 KM, 8 -12 jam di atas sepeda Giant, barisan sepeda yang cukup panjang sekitar 1,5 KM hingga 2 KM berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dipimpin komandan jelajah yang berusia 72 tahun Syaikh Al Zaytun DR. (HC) AS Panji Gumilang S.Sos dengan jiwa raga yang masih prima memimpin barisan paling depan.

Memasuki hari ke-19 atau etape ke-19 rute Pamanukan Subang – Kota Bekasi.
Berangkat dari Hotel Markoni Subang pukul 4.35 wib sampai di Kota Bekasi 11.00 wib.

Sambutan meriah dari Walisantri Al Zaytun yang berasal dari Kabupaten dan Kota Bekasi

Etape ini menghantarkan pada pencapaian jarak tempuh sampai hari ini total 2.150 KM,

Setiba di Kota Bekasi, tepatnya di Hotel Red Planet, rombongan disambut oleh manajer hotel, lurah setempat dan tokoh lintas agama, perwakilan dari pemkot Kota Bekasi, Kabid Pembudayaan Olahraga.

Awak media mewawancarai Kabid Pembudayaan Olahraga Kota Bekasi, Drs. Ujang Tedy S. MPd

” Tour Sepeda ASSA ini sangat bagus, penuh dengan rencana yang matang, dan kami memberikan apresiasi yag luar biasa, khususnya kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Syaikh Dr. (HC) AS Panji Gumilang S.Sos, yang merupakan pimpinan lembaga swasta bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini, ini menjadi contoh buat kita semua, semoga kedepannya kami memberikan penyambutan yang lebih meriah bila selanjutnya dilaksanakan kembali.

Peserta Tour Sepeda ASSA tetap semangat dan gembira menyelesaikan tour ASSA II 2017.

” Semoga hal ini menjadi ajang pengenalan budaya di tiap daerah yang di lewati ” ucapnya.

Senada dengan yang di sampaikan oleh Sun Pin, tokoh dari Jemaat GKJ mengatakan bersyukur mendapatkan undangan untuk menyambut kedatangan tim ASSA ini, ” sangat luar biasa semangat para pesepeda dan berharap kedepannya diikutsertakan dalam kegiatan ini ” ujarnya.

(Cahyadi/LatiefWeha)

One Comment

Tinggalkan Balasan