Sabtu, Februari 24

Kapolri Tito Karnavian Hadiri Rapim TNI- Polri 2018

Jenderal Tito Karnavian bersama Presiden Jokowi saat hadiri Rapim TNI- Polri 2018, Selasa (23/1/2018)

Media Doeta Indonesia, Jakarta- Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk netral dalam pilkada nanti.

“Menghadapi pilkada nanti pak presiden menekankan dan memerintahkan jajaran TNI dan POLRI untuk netral,” kata Jenderal Tito usai menhadiri Pembukaan Rapat Pimpinan TNI – Polri 2018 di Mabes TNI Cilangkap, Selasa (23/1/2018).

Dia juga memerintahkan POLRI agar bisa bekerjasama dengan TNI mencegah konflik yang akan terjadi di daerah menjelang pilkada. “Potensi konflik di bisa terjadi, dan presiden Jokowi meminta Jajaran Polri untuk  melakukan langkah-langkah persuasif, responsif, pro aktif,” katanya.

Arahan Presiden ini akan kami sampaikan semua lini dari mulai tingkat Polda, Polres, hingga Polsek, agar bekerja semaksimal mungkin menghadapi pilkada nanti.

“Kami harap dalam pesta demokrasi pilkada nanti aman kondusif, sehingga masyarakat nyaman dalam melaksanakan Pilkada,” pungkas Tito.

Rapim dihadiri Presiden Jokowi bersama Wapres Muhammad Jusuf Kalla jajaran kepresidenan antara lain Kepala Staf Kepresidenan Moledoko, Mendagri Cahyo Kumolo, Menhan Wiranto, Seskab Pramono Anung,dan Jaksa agung Prasetyo.

Rapim yang berlangsung selama tiga hari (23-25 Januari 2018) diikuti 359 perwira tinggi, meliputi pejabat TNI 184 dan 175 pejabat Polri dan para Kepala Satuan Wilayah. (Sutarno)

Tinggalkan Balasan