Sabtu, Februari 24

Selamatan Peserta Tur Sepeda Keliling Jawa II – 2017 DKI Jakarta

Media Doeta Indonesia – Bekasi, Senin, 8 Januari 2018.

Asosiasi Sepeda Sport Al Zaytun (ASSA) baru saja menuntaskan perjalanan panjangnya bersepeda mengelilingi pulau jawa akhir Desember 2017 lalu. Kebahagiaan terpancar dari ratusan peserta yang telah menghabiskan 24 hari di Jalanan Pantura. Bukan hanya peserta, segenap panitia yang telah mendukung suksesnya acara ini ikut bahagia, salah satunya, para panitia lokal Assa Jakarta.

Pesepeda ASSA DKI Jakarta gelar selamatan Tour Jawa II di Islamic Center Bekasi

Untuk merayakan kesuksesan tersebut, Panitia ASSA Jakarta menggelar selamatan dengan mengundang seluruh peserta tur dan tim pendukung antara lain, para marshall, tenaga medis, tenaga dokumentasi dan tim pendukung lainnya. Sekira 300 orang undangan memenuhi ruangan Gedung Noer Ali Islamic Center Bekasi kemarin.

Ketua Koordinator ASSA DKI Jakarta, Asrul Alamsyah yang hadir memberikan sambutan menyatakan salut dengan para pegowes ASSA yang telah menyelesaikan jarak tempuh sejauh 2.727 kilometer.Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim penduukung panitia lokal Jakarta.

405 Pesepeda hadiri Selamatan Tim ASSA tur Jawa II

“Tujuan tur keliling Jawa ingin mengukir sejarah, dan sosialisasi Indonesia Raya 3 Stanza ke berbagai daerah. Setiap istirahat di daerah yang kami lewati kami selalu menyanyikan lagu Indonesia raya 3 Stanza.”

“Target kami mulai star dari pesantren Ma’had Al Zaytun Indramayu menuju Panarukan kemudian ke Anyer. ingin mengenang leluhur yang telah berjuang membuat jalan dari Panarukan sampai Anyer selesai hanya 3 tahun. Tim ASSA menempuh jarak 2,727 Km selama 24 hari, menurut kami ini sejarah.Tim ASSA di ikuti 500 peserta mulai dari yang termuda 12 tahun dan tertua 76 tahun ”

“Alhamdulillah mereka sangat semangat jiwa juangnya sehingga kami sukses sampai garis finis di titik nol.Target kedepan tim ASSA akan tour keliling pulau Sumatra” ujarnya.

Dan beliau berpesan bagi sahabat yang belum ikut tour sepeda kelilingi Jawa semoga kedepannya bisa ikut tour sepeda mengelilingi Sumatera.

 Penghargaan kepada Tim Pendukung dari Jakarta

Sementara itu, Setiawan Budiono selaku ketua panitia penyelenggara  lokal Jakarta sepeda ASSA mengatakan ” sangat apresiasi terhadap goweser ASSA , ini memacu dan memberi semangat bagi yang tidak ikut gowes tour kali ini untuk berbuat yang terbaik sehingga goweser aman dan nyaman selama melintasi Jakarta, komunitas yang menyambut selama perjalanan melintasi Jakarta yang terdiri dari 5.000 orang yang terdiri dari walisantri, santri, alumni dan simpatisan “.

“Kepada panitia secara pribadi saya bersyukur dan terimakasih serta menghargai kinerja panitia atas semangatnya agar tidak bosan dan menjaga hal-hal baik yang telah dicapai ” ujarnya.

Tim Liputan Media Doeta Indonesia

2 Comments

Tinggalkan Balasan