Minggu, Februari 25

Ratusan Anak Yatim Binaan Komunitas Bunda Berbagi dan Yayasan Desa Hijau Ikuti Wisata Edukasi

Media Doeta Indonesia. Jakarta.

Dalam rangka mengisi liburan sekolah, Komunitas Bunda Berbagi bekerjasama dengan Yayasan Desa Hijau (YDH) mengajak ratusan anak yatim dan kurang mampu untuk mengikuti wisata edukasi.

Antusias anak-anak sangat luar biasa menyambut kegiatan ini, di buktikan jam 6 pagi mereka sudah menunggu di tempat transit bus di kawasan lebak bulus.

Anak-anak yatim binaan Yayasan Desa Hijau dan Komunitas Bunda Berbagi Antusias ikuti wisata edukasi lebah.

Sebanyak 2 bus rombongan mengantar peserta ke lokasi acara yang terletak di kawasan bumi perkemahan Cibubur Jakara Timur.`

Sekira pukul 8:30 rombongan tiba di lokasi acara dilanjutan dengan sarapan pagi hingga pukul 9:00 acara di mulakan yang di buka dengan sambutan dari perwakilan Yayasan Desa Hijau yang di wakili oleh Ustadz Mujiono,¬† ” terimakasih atas keikutsertaan adik-adik semua dalam mengikuti wisata edukasi ini, semoga semua peserta dapat mengambil ilmu dan menambah pengalaman dalam acara kali ini, terimakasih kepada semua donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk berlangsungnya acara ini semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang seluas-luasnya “.

Berbagai permainan dilakukan anak-anak yatim binaan di wisata edukasi

Bertempat di ruangan khusus penayangan film dokumenter acara di lanjutkan, peserta antusias menonton film yang di pandu oleh pengelola wisata.

Setelah selesai melihat tayangan tentang lebah peserta wisata edukasi di ajak ke lapangan untuk belajar secara langsung mengenal lebah dan melihat madu yang di hasilkan.

Awalnya banyak peserta yang takut jika kena sengatan lebah, setelah di berikan arahan dan memakai alat khusus peserta berebut mendahului untuk bisa berinteraksi langsung dengan lebah, setelah belajar mengenal lebah peserta di persilahkan mencicipi madu yang sudah di persiapkan oleh pengelola wisata“`.

Pengurus Yayasan Desa Hijau dan Komunitas Bunda Berbagi di Wisata Edukasi Lebah Cibubur

Nadia, salah seorang peserta wisata kepada Media Doeta Indonesia mengungkapkan rasa senang bisa ikut dalam wisata edukasi yang di selenggarakan oleh Komunitas Bunda Berbagi sehingga libur ini waktu dapat bermanfaat untuk menambah ilmu dan pengalaman khususnya mengenal tentang lebah.“`

“`Sebelum¬†acara usai, Kartina selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada semua peserta dan semua pihak terutama para donatur sehingga acara berlangsung dengan baik dan lancar.

(Trisna)

Tinggalkan Balasan