Minggu, Februari 25

Peran Polri Dalam Pelayanan Penegakan Hukum

Media doeta indonesia, Tanggerang. Jum’at, 24/2/2017. Dalam konteks pelayanan penegakan hukum di internal polri, seluruh bagian dari setruktur organisasi polri yang mengemban pungsi penegakan hukum termasuk strktur organisasi dibawah nya memiliki kewajiban memberikan pelayanan penegakan hukum, termasuk pelayanan penegakan hukum terjadi nya tindak pidana korupsi.
Hal itu disampaikan oleh kepala penerangan divisi hukum mabes polri DR. H Breg Jen Pol Bambang Usadi, SH. MH, yang didampingi oleh Kombes Pol Drs I Made Pande Cakra, dalam acara pemahaman full baket dan tipikor kepada instansi pemerintah dan pengusaha nasional tentang kekayaan penyelenggara negara dan pengawas anggaran republik indonesia di hotel santika BSD sepong 22 februari 2017 yang lalu.

Lebih lanjut Bambang Usadi menyampaikan divisi hukum adalah unsur pengawas dan pembantu pimpinan bidang hukum pada tingkat mabes polri yang berada di bawah Kapolri sebagai mana di tegaskan dalam perkab No.21 tahun 2010 tenteng susunan organisasi dan tata kerja satuan organisasi pada tingkat mabes polri.  [14:09, 2/24/2017] Sastra Mb3: Pungsi pemberdayaan hukum menyangkut upaya peningkatan independensi dan tertip bicara dalam peroses penegakan hukum, penegakan disiplin dan penegakan kode etik profesi ke polisian. Upaya peningkatan kesadaran penegak hujum dilingkungan polri menyangkut pengakuan dan penghormatan setinggi tinggi nya terhadap hak asasi manusia selama menjalankan proses penegakan hukum termasuk didam nya upaya peningkatan sistem jaringan dokumentasi dan informasi hukum.

Semantara itu kombes pol I made pande Cakra dalam arahan nya memaparkan polri sebagai mitra dari masyarakat, yang diwakili oleh diantara nya LSM harus saling bekerja sama dalam menyampaikan informasi sehingga nanti para lembaga suwadaya masarakat bisa mwnjali MOU bersama polri apa bila itu yang sipat nya membangun demi tegak nya hukum di indonesia.

Masarakat dari seluruh perwakilan propinsi di indonesia yang bergabung dam BPI KPN PA sangat antusias mendengarkan pemaparan dari kedua perwakilan dari mabes polri tersebut, kami sangat senang dengan di berikan keilmuan dari mabes polri ungkap Edi angota bpi jakarta, dan akan kami sampaikan kepada teman teman yang belum sempat hadir saat di konfimasi media doeta indonesia.

Sastra.

Tinggalkan Balasan