Sabtu, Februari 24

Pembangunan Renovasi Total Masjid Nurul Jannah

Media Doeta Indonesia, Karawang-Semenjak dimulai pembangunan renovasi masjid Nurul Jannah dusun Kedungsari Cengkong Purwasari Karawang pada pada 19 Januari 2018 lalu ini ditargetkan rampung dalam dua bulan, alhamdulillah dukungan dan donasi terus mengalir untuk pembangunan masjid ini.

Pembangunan masjid ini dimotori oleh DKM beserta perangkat pemerintah desa setempat juga bekerja sama dengan lembaga sosial dilingkungan sini. Tentunya masyarakat pun menyambut baik pembangunan masjid ini karena memang yang mereka harapkan, terlihat dari semangat masyarakat yang antusias ikut bergotong-royong bahu membahu membantu pembangunan masjid ini.

Bersyukur pemasangan dinding bata masjid sudah hampir selesai . “Meskipun masih ada beberapa kendala yang ditemui selama pekerjaan seperti penyediaan material bahan bangunan.
Selanjutnya akan dilakukan pemasangan kuda-kuda atau rangka atap dan kubah masjid setelah plesteran dinding tembok ini selesaiā€ kata Ujang Rastam salah satu panitia yang juga ketua RW 04.

Masjid yang kini sedang di renovasi harapannya dapat menampung lebih banyak lagi jamaah mengingat warga RW 04 sekarang meningkat dengan hadirnya beberapa perumahan baru di lingkungan sini.

Sementara masjid di renovasi jamaah melaksanakan sholat Jum’at di masjid As-Salam area SMP IT Gema Insan Cendekia sedangkan kegiatan yang lain di mushola-mushola terdekat.

Masjid yang saat ini di bongkar sudah berusia lebih dari 20 tahun dan tidak dapat menampung jumlah banyak jamaah lagi selain memang kondisinya sudah usang. Harapan warga Kedungsari ingin punya masjid yang lebih besar dan bagus dengan pembangunanya hasil kerjasama gotong royong seluruh warga dan supaya dapat menampung lebih banyak lagi jamaah,Ujang menambahkan.

Untuk itu bagi kaum muslimin dan semua dermawan yang akan memberikan bantuan dalam bentuk apapun masih diterima karena memang masih cukup butuh banyak anggaran dalam tahap berikutnya .(Har)

Tinggalkan Balasan