Sabtu, Februari 24

Paguyuban Armada Adakan Kopgab Perdana 2018

Media Doeta Indonesia. Bekasi. 16/01/2018

Bertempat di Wisma Seroja Harapan Jaya Bekasi, Minggu (14/01) Paguyuban Anak Rantau Magelang Damai (Armada) mengadakan pertemuan rutin triwulan atau yang sering di sebut dengan kopi darat.

Kesenian Topeng Ireng turut menghibur Korgab Paguyuban Anak Rantau Magelang Damai (Armada)

Acara kali ini merupakan kopi darat perdana tahun 2018 dan Korwil Bekasi menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Kopgab. Paguyuban Armada memiliki 10 Korwil di Jabodetabek meliputi  Bandung, Purwakarta, Karawang Jababeka, Cifest, Citam, Bekasi, Jakarta , Ciboti dan Tangerang serta korwil Dewata Bali yang terbentuk di bulan ini.

Kopgab kali ini terasa berbeda dari biasanya,  selain dari tamu undangan juga di sajikan hiburan dari kesenian khas Magelang yakni Kubro siswo, Topeng Ireng dan Kreasi Janthilan yang di komandoi naungan wadah kesenian SSM dan SKB,  adapun tamu yang hadir diantaranya dari paguyuban PWMGL, Pagar Mas, Paras dan CMP Korwil Bekasi Jakarta Timur .

Armada yang di ketuai Firmansyah  dalam sambutannya sangat mengapreasi dan sangat senang dengan kemajuan Korwil Bekasi khususnya dan korwil-korwil lain pada umumnya.

Firmansyah juga mengajak untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan di tanah rantau juga tetap menjaga nama baik Magelang dan di arahkan kepada anggota untuk ikut mengenalkan kota Magelang baik keseniannya maupun tempat tempat pariwisata.

Hal ini sebagai bentuk kepanjangan tangan pemerintah kota dan Kabupaten Magelang. Tidak ketinggalan ucapan selamat Tahun Baru 2018 dan ucapan selamat kepada korwil Dewata Bali juga  oleh Maman Suparman selaku pembina Armada.

” Armada yes Magelang Jos ”  merupakan yel yel yang dikumandangan setiap ada pertemuan.

Peserta Kopi Darat Gabungan dari berbagai koordinator wilayah.

Dalam sambutanya, Ketua Paguyuban Armada Firmansyah mengatakan ” Congratulation and sukses, terimakasih kami sampaikan dan apresiasi yang sangat tinggi untuk semua teman-teman Armada Bekasi serta Pak Surahman Arman serta jajaran semua dan yang terlibat di belakang layar yang sudah menyiapkan jauh-jauh hari mempersembahkan segala sesuatunya, kita semua bisa berkumpul melebur, mencair menjadi satu karena kerja keras dan semangat teman-teman semua. Kita harapkan semua ini tidak hanya sampai disini, kita lanjutkan terus bersama mempererat tali silaturahmi “.

” Juga terimakasih untuk pembina Paguyuban Armada, Maman Suparman dan Pak Edy yang kami hormati setulusnya mohon jangan lelah untuk membimbing kami semua “.

Berbagai atraksi kesenian mewarnai Kopgab Armada 2018

” Untuk semua korwil tentunya semangat luar biasa spektakuler, semoga kebersamaan di tanah rantau akan kita ceritakan kepada generasi penerus dan anak-anak cucu kita kelak walaupun kita tidak saudara sedarah daging tapi kita bersaudara se tanah kelahiran ” ujar Firmansyah menutup sambutannya.

( Maman S )

Tinggalkan Balasan