Sabtu, Februari 24

Mahasiswa IAI Al Zaytun Indonesia (IAI Al Azis) PPL di KUA Haurgeulis

Media Doeta Indonesia – Indramayu 18/1/2018.

Mahasiswa Institut Agama Islam Al Zaytun Indonesia (IAI Al Azis) adakan kunjungan ke KUA Haurgeulis dalam rangka PPL (Praktek Pengalaman Lapangan).

Mahasiswa-al azis-ppl-di-kua-indramayu
H. Abdullah S.Ag, M.Si
menyampaikan materi tentang KUA kepada Mahasiswa IAI Al Azis.

IAI Al Azis merupakan lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al Zaytun Indramayu dengan mottonya ”   Al Zaytun Pusat Pendidikan dan Pengembangan Budaya Toleransi dan Perdamaian ”  telah di resmikan oleh Drs. H. Suryadarma Ali M.Si, Menteri Agama RI periode 2009-2014 pada tanggal 12-12-2012 lalu dan keenam program studinya sudah terakreditasi BAN-PT pada tahun 2016.

Di dampingi Siti Ngainur Rohmah sebagai dosen pembimbing,
kunjungan mahasiswa di sambut
hangat oleh ketua KUA Haurgeulis Indramayu H. Abdullah S.Ag, M.Si.

Dalam pertemuan kali ini, banyak sekali info tentang wewenang KUA selain mengurusi pernikahan juga tentang Waqaf, Khotib, PAH, Manasik Haji, MDA dan lain sebagainya.

KUA Indramayu yang berusia 72 ahun dan menjadi bagian Departemen Agama RI sebagai departemen terbaik dalam  pengendalian korupsi menurut KPK.

Dalam wawancara dengan media doeta,  beliau berharap tahun 2018 ini KUA Indramayu dapat menekan angka perceraian, berangkat dari beberapa unsur yang terkait untuk bekerja bersama-sama.

Mahasiswa IAI AL Azis turut menghadiri ijab qobul di desa Tumaritis Blok VI Haurgeulis

” Anak jangan di suruh nikah dulu selesaikan pendidikan, selanjutnya sebelum nikah ikuti penataran dan pembinaan agar mereka siap tangguh dan mapan dalam membina rumah tangga ”  ujarnya.

Selanjutnya mahasiswa pada kesempatan hari itu juga menghadiri ijab qobul di Desa Tumaritis Blok VI kecamatan Haurgeulis, Indramayu.

(Parmanto)

Tinggalkan Balasan