Kamis, Desember 14

Kepedulian dan Kasih Sayang Yayasan PABU di Maulid Nabi Muhammad SAW

Media Doeta Indonesia. Bekasi.

Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah, kerap dirayakan dengan berbagai cara oleh umat Islam di berbagai belahan dunia. Dalam kalender masehi tahun ini, Maulid Nabi jatuh pada 1 Desember 2017.

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) juga peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, dengan tema ” Kepedulian dan Kasih Sayang Kepada Yatim Piatu Cerminan Suri Tauladan Rasulullah SAW “.

Anak Yatim Binaan Yayasan PABU di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid sekaligus santunan rutin 201 Yatim dan 50 Duafa bulanan ini dihadiri Ketua MUI Jatiasih K.H M. Syafi’i Kamil, Dewan Pembina Yayasan PABU Endang Suherman S.H, Babinsa Jatikramat Koramil 04/ Jatiasih, Nawawi Ketua RW 02 Jatikramat, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Endang Suherman S.H, selaku Dewan Pembina Yayasan PABU mengatakan, ” Alhamdulillah, terimakasih kepada K.H. Syafi’i Kamil selaku ketua MUI Jatiasih yang sudah hadir di Yayasan PABU dalam rangka acara Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus santunan kepada 201 anak yatim, dan tidak lupa juga ucapkan terimakasih juga kepada para donatur yang telah berpartisipasi berupa pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan duafa di Yayasan PABU ” ujarnya

Sanggar Tari Sekar Jati binaan Yayasan PABU hibur yatim dan tamu undangan

Dihibur oleh hadroh, standup comedy serta tarian tradisional, juga diisi dengan pembacaan kalam illahi, hafalan juz’amma, sulap  Mr Kenthir serta istigosah oleh ketua Yayasan PABU H.Qodiran S.Pdi, M.Si, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

K.H.M.Syafi’i Kamil selaku Ketua MUI Jatiasih mengatakan ” Alhamdulillah, kegiatan Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat/PABU sangat positif, walaupun baru satu tahun lebih namun program-programnya sangat baik, sudah memiliki 1 asrama yatim. Sebagai ketua MUI Jatiasih menyambut baik dengan adanya Yayasan PABU ini, apalagi sudah dibudayakan setiap acara menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 yang ditempat lain belum jadi budaya “.

Santunan Yatim di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

” Kepada anak-anak yatim binaan Yayasan PABU untuk  belajar yang rajin dan apa yang sudah di ajarkan dilaksanakan dan dipatuhi, tidak boleh malas, supaya menjadi anak yang soleh dan berguna bagi orangtua, agama dan negara ” ujarnya

(Soetarno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *