Sabtu, Februari 24

Kapolri Tito Karnavian Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan Jawara Banten.

tito-warga-kehormatan^jawara-banten
Penobatan Kapolri Tito menjadi Warga Kehormatan Jawara Banten (Foto Wartakota.Tribunnews)

Media Doeta Indonesia-Banten. Kapolri Jenderal Prof. Muhammad Tito Karnavian dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Jawara Banten, Rabu (7/2/18). Penobatan itu secara simbolis ditandai dengan dikalungkannya sorban serta dikenakannya peci kepada Kapolri yang dilakukan Ketua Perguruan TTKDH Cimande, Banten KH. Ali Nurdin.

Tidak hanya itu, KH. Ali Nurdin juga memberikan sebilah golok kepada Kapolri sebagai ciri khas Jawara Banten. Kunjungan Kapolri ke Polresta Tangerang sendiri dalam rangka menghadiri Groundbreaking Gedung Baru Polresta Tangerang dan Launching Inovasi Aplikasi Berbasis Teknologi Informasi dari Polda Banten dan jajaran. “Hari ini, kami mengangkat Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai warga kehormatan Banten. Mulai sekarang, beliau adalah Jawara Banten,” kata KH. Ali Nurdin.

Baca juga : Kapolri Hadiri Rapim TNI-Polri 2018

Peran Polri Dalam Pelayanan Penegakan Hukum

grounbreaking-gedung-polresta-tangerang
Groundbreaking Gedung Baru Polresta Tangerang dan Launching Inovasi Aplikasi Berbasis Teknologi Informasi 

Ali Nurdin menambahkan, Jawara Banten siap mendukung segala tugas kepolisian. Dirinya pun menyampaikan, Jawara Banten siap bersama Polri menjaga Ideologi Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “bagi kami, bapak Kapolri layak untuk didukung. Sebab beliau telah menunjukkan dedikasi dalam pelaksanaan tugas. NKRI harga mati,” terangnya disambut gemuruh ratusan jawara.

Sementara itu, Kapolri mengaku terkesan dan merasa bangga diangkat menjadi warga kehormatan Jawara Banten. Menurutnya, simbol sorban, peci, dan golok melambangkan semangat tegas, nasionalis, sekaligus tetap religius. “Tentu ini merupakan penghormatan yang luar biasa. Saya sendiri merasa belum pantas. Namun, semangat kekeluargaan yang dibangun Jawara Banten memang luar biasa,” ungkapnya. (Sto)

Tinggalkan Balasan