Sabtu, Februari 24

Inilah Apresiasi Kementrian ESDM Dan APEC Untuk Kawasan Hijau BSD City 

Media Doeta Indonesia, Tangerang. Dalam menciptakan suatu kawasan perkotaan yang ramah lingkungan atau low carbon emission,  dibutuhkan pembangunan sektor ruang terbuka hijau, sektor efisiensi energi dan sektor transportasi publik. Dan ke 3 sektor pembangunan inipun telah dicontohkan oleh kawasan BSD City. Dimana pada sejumlah proyek Green Building di BSD City, pengembang Sinar Mas Land melakukan upaya mengurangi emisi karbon seperti : memprioritaskan ruang terbuka hijau, penghematan energi, serta mengutamakan penggunaan publik transportasi agar meminimalisir jejak karbon.

kawasan smart city BSD

Dan dari hasil upaya pembangunan tersebut, kementrian ESDM bersama sejumlah institusi diantaranya, Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) , Ministry of Economy, Trade and Industry from Japan telah berkunjung ke proyek Sinar Mas Land di BSD City pada 15 September 2107 lalu.  Adapun apresiasi tersebut diberikan oleh Tomio Harada, perwakilan Ministry of Economy, Trade and Industry Japan kepada Dhony Rahajoe Managing Director President Office Sinar Mas Land  saat kunjungannya ke BSD City.

Tomio Harada Perwakilan dari Ministry of Economy, Trade and Industry Japan (kiri) memberikan penghargaan kepada Dhony Rahajoe Managing Director President Office Sinar Mas Land

Dan sebagai lembaga yang kerja sama bidang ekonomi di kawasan Asia Pasifik APEC juga bekerja sama untuk mengurangi low carbon emission di sejumlah negara. Mereka berkunjung untuk mengetahui cara Sinar Mas Land menerapkan konsep rendah karbon di sejumlah proyeknya di BSD City.

Saat ini, sejumlah bangunan di kawasan BSD Green Office Park seperti Sinar Mas Land Plaza, My Republic Plaza, dan The Breeze telah tersertifikasi green. Sementara kawasan perkantoran BSD Green Office Park juga telah mendapat sertifikasi predikat gold sebagai kawasan perkantoran green pertama di Indonesia dari Green Mark Singapura.

Pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia,  Sinar Mas Land memiliki lebih dari 50 proyek besar serta 10.000 ha lebih land bank yang telah dikembangkan di Indonesia. Inilah bukti kesuksesan Sinar Mas Land yang juga diakui oleh dunia dengan meraih berbagai macam penghargaan Internasional seperti, World FIABCI Prix dexcellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017).

Sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential,  Sinar Mas Land berupaya mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya.  Hal ini diwujudkannya melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan The Breeze, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Dan sejauh ini Sinar Mas Land juga telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil agar dapat menikmati pembangunan Sinar Mas Land, seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Tinggalkan Balasan