IABIE Dukung Komang Wirawan Jadi Ketua Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ)

Media Doeta Indonesia

Sebagai organisaai profesi nirlaba, PAJ telah membangun Poros Indonesia Jerman dengan mempersiapkan data-data WNI lulusan sekolah di Jerman lengkap dengan spesifikasi atau keahlian yang dimiliki serta posisinya saat ini.

Data seperti itu sangat diperlukan oleh perusahaan Jerman yang ingin beroperasi di Indonesia, dan berpotensi sebagai solusi masalah pembangunan.

Masalah teknis dan birokrasi yang selama ini membelit sebaiknya mendapat perhatian khusus dari pemerintah dengan pendekatan asas manfaat dan debirokratisasi terkait administrasi pendidikan lulusan Jerman.

Hingga kini banyak WNI lulusan Jerman yang tidak dapat bekerja di Tanah Air karena hambatan birokrasi sehingga banyak yang bekerja dan berkarya di negara lain terutama ahli medis, dokter bahkan doktor hanya karena aturan birokrasi yang kurang esensial seperti ketentuan dokter lulusan Jerman yang harus mengikuti semacam ujian persamaan di Idonesia.

Komang Wirawan Dipl. Ing merupakan Alumni siswa Indonesia berprestasi yang mendapat “Overseas Fellowship Program Habibie” tahun 1986-1994,sebagai siswa SMA berbakat.

Saat di temui di Deklarasi pencalonannya Komang Wirawan Dip.Ing mengatakan ” Saya akan menerapkan Anggota Perhimpunan Alumni Jerman sebagai stakeholder utama organisasi dan mendapatkan manfaat terbesar dari organisasi ini”.

Untuk itu, Komang Wirawan menyusun 3 Visi yang akan dicanangkan bila terpilih pada kongres Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) di Jakarta Oktober nanti,
Pertama,”Change” berubah menjadi lebih baik, memfasilitasi anggota becoming your best dan go beyond.
Kedua, “Synergy” bersinergi saling mendukung antar anggota dan antar generasi dalam karir maupun bisnis.
Ketiga, “Professiona” memfasilitasi anggota mengasah diri sebagai seorang professional.

Dukungan dari alumni Jerman lintas generasi kepada Komang Wirawan

Program unggulan yang akan dilakukan rutin berupa SuperMentor, yaitu acara yang akan menghadirkan alumni Jerman maupun bukan yang mempunyai kompetensi dan menginspirasi pengetahuan dan pengalamanya kepada anggota PAJ.

Sementara, Sekjend Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) Bimo Sasongko BSAE,MSEIE,MBA mengatakan,
” IABIE mendukung Komang Wirawan sebagai ketua Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) periode 207-2020 di kongres yang akan dilaksanakan 3-4 Oktober”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *