Sabtu, Februari 24

GIS Disahkan sebagai LAZIS Skala Jawa Barat

Ditjen Bimas Islam Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin M.Ag didampingi Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf H Muhammad Fuad Nasar,M.Sc serahkan SK sebagai Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh skala Provinsi Jawa Barat kepada Perwakilan Yayasan GIS

Media Doeta Indonesia, Jakarta-Bertempat di ruang sidang Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Jalan M.H Thamrin no.6 lantai 6 Jakarta Pusat, Ketua Umum Yayasan Gema Indonesia Sejahtera (GIS) Wahyu Widodo S.iKom bersama direktur LazisGIS Suryadi menerima Surat Keputusan Pengukuhan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh skala Provinsi Jawa Barat yang diserahkan oleh Ditjen Bimas Islam Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin M.Ag didampingi Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf H Muhammad Fuad Nasar,M.Sc, pada Senin (29/1/2018).

Surat Keputusan bernomor 938/2017 bertanggal 13 Desember 2017 itu berisi keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tentang Izin Operasional ,seluruh kegiatan pengumpulan ,pengelolahan dan penyaluran Zakat,Infak dan Shodaqoh dari masyarakat kepada mereka yang berhak . LazisGIS yang beralamat di Jalan Jati Bening Raya 2 Nomor 100, Kelurahan Jati Bening Pondok Gede Bekasi ini merupakan Lembaga ke delapan yang berdomisili dan beroperasi di Provinsi Jawa Barat selain 17 LAZ tingkat Nasional lainnya.Selain pula lembaga Pendidikan formal Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Gema Insan Cendekia ( SMP IT GIC) yang berada di Cengkong Purwasari Karawang yang di miliki Yayasan GIS.

Dalam sambutannya Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam Kementerian Republik Indonesia Muhammad Fuad Nasar berpesan agar LAZISGIS dapat bersinergi bersama BAZNAS dan juga LAZ di seluruh Indonesia, dalam semua kegiatan megumpulkan, mendistribusikan dan mendayagunakan zakat, infaq, shodaqoh dan dana sosial lainnya sesuai dengan ketentuan syariat Islam dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia.

‌Sementara itu, usai acara ketua umum Yayasan GIS Wahyu Widodo S.ikom kepada doetaindonesia.com menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, atas tolong dan karunianya, karena pada hari ini Senin 29 Januari 2018, Allah mengijabah doa-doa kita dengan diserahkannya SK Lazis berskala provinsi oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama RI, Bapak Prof. Dr. Muhammadiyah Amin, M.Ag dan disaksikan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bapak Muhammad Fuad Nasar.

“Terimakasih yang tidak berhingga pula di sampaikankan kepada Dewan Pembina dan Pengawas Yayasan, seluruh pengurus dan civitas Yayasan serta para donatur, relawan dan simpatisan atas doa dan dukungannya semoga dengan disyahkannya LAZIS GIS ini menjadi Lembaga Amil Zakat tingkat Provinsi Jawa Barat dapat berperan serta membangun negeri dengan menghimpun dana ZISWAF agar dapat mengangkat dan mengentaskan nasib saudara-saudara kita para mustahik yang masih berada dibawah garis kemiskinan,”ucapnya lebih lanjut.

“Doakan kami agar senantiasa amanah dalam mengemban tugas yg diamanahkan oleh seluruh stakeholder LAZIS yaitu umat Islam Bangsa Indonesia, dan semoga Allah pandaikan seluruh pengurus LAZIS agar dapat melaksanakan program- program kerja yang telah ditetapkan dan mampu bekerja secara profesional dengan semangat sidiq, tabligh, amanah dan fathonah,”Wahyu Widodo berharap.

Direktur LazisGIS, Suryadi juga menyampaikan hal yang sama. “rasa syukur kepada Allah atas segala limpahan karunianya,atas terbitnya Surat ini dan berharap pula terus berbuat dan berkarya untuk memberikan manfaat yg seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu menuju kemandirian,” katanya.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf H Muhammad Fuad Nasar,M.Sc (baju batik) berfoto bersama dengan Pengurus Yayasan GIS

“Semoga Allah yang Maha Baik dan Yangng Maha lndah menggolongkan kita menjadi hambaNya yang selalu istiqomah dalam menebar kebaikan, mengokohkan kebersamaan kita dalam mewujudkan tugas-tugas kemanusiaan,selaku umat Islam di bumi ini,”tutup Suryadi.(Har)

Tinggalkan Balasan