Sabtu, Februari 24

Gandeng Artis Dan Dokter, Komunitas Bunda Berbagi dan Yayasan Desa Hijau Peringati Hari Gizi

Media Doeta Indonesia, Jakarta 28 Januari 2018.

Dokter Ricardo memberikan penyuluhan kesehatan bagi anak yatim, civitas Yayasan Desa Hijau dan Komunitas Bunda Berbagi

Dalam menjalankan agenda rutin setiap bulan Komunitas Bunda Berbagi bekerjasama dengan Yayasan Desa Hijau (YDH) gandeng beberapa artis dan dokter adakan acara penyuluhan tentang gizi dan santunan di kawasan Pondok Aren Tangerang.
Hadir dalam acara ini ketua Rw 03 Sugiyo, ketua Yayasan Desa Hijau Heru Kusdiyono.SH, Dokter Ricardo. W.Sastro, pesulap Bang Jay, artis ibu kota seperti Boy Garing, Triestan Laksono, Boy Sandi Thamrin, Brekele, Saidan Alif, pengurus Bunda Berbagi dan para donatur.

Acara di awali doa istiqhosah di pimpin Ustadz Bambang. Selaku ketua acara kali ini,  Dewi Rafdayani S.IKom menjelaskan tentang Komunitas Bunda Berbagi dan program program yang di jalankan.

“Acara kali ini merupakan salah satu program bulanan Komunitas Bunda Berbagi di samping program mingguan yaitu Gemari Menabung (Gerakan Mari Menebar Nasi Bungkus ) yang di lakukan setiap hari Jumat kepada anak yatim, gelandangan, pengemis, pemulung dan tukang becak. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara dalam memperingati hari gizi yang mengambil tema Meningkatkan Gizi Menuju Masyarakat Sehat Berprestasi.
Semoga para donatur di berikan kesehatan paripurna terkabul semua doa baiknya dan Allah menggantinya dengan kebaikan berlipat ganda,doa Rafda mewakili semua pengurus Komunitas Bunda Berbagi dan adik-adik yatim ” ujar Dewi mengakhiri sambutannya

Sedangkan ketua RW 03 Sugiyo mengatakan “Saya ucapkan terimakasih kepada Komunitas Bunda Berbagi dan Yayasan Desa Hijau yang telah mengadakan acara santunan di lingkungan RW 03, saya salut melihat anak-anak muda yang penuh semangat peduli kepada sesama yang membutuhkan dengan berbagi kepada anak-anak yatim, saya berdoa semoga Komunitas Bunda Berbagi dan Yayasan Desa Hijau bisa lebih maju dan semakin banyak bisa membantu dan berbagi kepada sesama”.

Atraksi Sulap Bang Jay meramaikan acara peringatan Hari Gizi dan Santunan.

Selanjutnya yaitu penyuluhan gizi yang di sampaikan oleh Dokter Ricardo .W.Sastro yang menjelaskan kepada adik-adik yatim tentang pentingnya pola hidup sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi empat sehat lima sempurna, hindari rokok, narkoba dan minuman beralkohol. Dokter Ricardo.W.Sastro juga menjelaskan makanan bergizi tidaklah mesti yang berharga mahal. Makanan bergizi bisa kita dapatkan dengan menu makan yang sederhana seperti dalam sayur, buah dan lauk.

Dokter Ricardo, begitu biasa di sapa menyarankan agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi gula karena akan berdampak timbulnya penyakit seperti diabetes, perbanyak minum air putih karena lebih sehat dan perbanyak olahraga sesuai hobi masing-masing.

Dihibur pesulap Bang Jay dengan menyuguhkan beberapa atraksi yang membuat adik -adik yatim gembira. Acara di lanjutkan dengan pemberian motivasi oleh artis yang sudah membintangi beberapa iklan dan sinetron Saidan Aliff, ” adik-adik semua harus selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan walaupun dalam keterbatasan. Untuk meraih kesuksesan janganlah bermalas-malasan harus rajin belajar dan jangan lupa beribadah. Jauhkan dari pergaulan yang tidak baik,jauhi rokok dan narkoba karena keduanya akan merusak masa depanmu,” ujar Saidan yang juga berprofesi terapis pada pecandu narkoba ini.

Artis Ibukota ikut serta meramaikan Peringatan Hari Gizi dan Santunan Komunitas Bunda Berbagi

Pukul 11.15 Acara yang di nanti- nantikan pun tiba yaitu pemberian bingkisan vitamin dan santunan untuk adik-adik yatim ” semoga bingkisan ini bisa bermanfaat untuk menambah asupan gizi adik yatim, semua ini berkat bantuan para donatur yang sudah dengan ikhlas memberikan donasinya untuk berlangsungnya acara ini,mari kita doakan agar Allah memberikan ganti yang berlipat ganda ” ujar Heru Kusdiyono S.H dalam sambutannya mewakili YDH yang di aminkan oleh semua peserta yang hadir. (trisna)

Tinggalkan Balasan