Sabtu, Februari 24

“Bunda Kisah Cinta 2 Kodi” Kisah Sukses Pengusaha Keke Busana Muslimah

Acha Septriasa memerankan  Sosok Bunda Tika di Film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi.

Media Doeta Indonesia, Jakarta – Inspira Picture baru saja merilis Film Perdananya berjudul  “Bunda Kisah Cinta 2 Kodi” yang tayang secara terbatas siang ini di Epicentrum, Kuningan Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Menghadirkan sejumlah artis yang berperan di film tersebut antara lain Ario Bayu, Acha Septriasa, Sheila Dara, Arina Mindhisa, Shaquila Nugraha, Mumu Gomez, Tri Yudiman, Inggrid Wijanarko, Budi Dalton dan Wulan Guritno.

Film yang mengangkat kisah sukses perjuangan Tika Kartika “Keke Busana” dalam membangun cinta sekaligus  Bisnis busana muslimnya selama  puluhan tahun berkiprah di Indonesia yang merupakan kelanjutan dari film dokumenter sebelumnya tentang sosok Bunda Tika.

Film yang diangkat dari Novel karya Asma Nadia berjudul “Cinta 2 Kodi” disutradarai dua anak muda, Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo berhasil memberikan pesan kuat tentang makna keluarga dan juga sisi Enterpreneurship seorang ibu rumah tangga biasa.

“Film yang dikemas menjadi sebuah film yang memiliki jalinan tentang bisnis yang dekat dengan kehidupan masyarakat luas khususnya kaum perempuan,” ujar Produser, Rendy Saputra.

Film ini menarik kata Rendy karena saat ini belum ada Film yang berani mengangkat tentang  sosok enterprenuership secara Rill juga belum ada film yang mengangkat sosok enterpreneur yang masih hidup.

Meski begitu, Rendy mengakui bahwa film tidak sepenuhnya kisah nyata, tapi ada juga sisi drama Fiksi yang dimasukkan sebagai bumbu  dan daya tarik film ini yang kemudian dikombinasi menjadi satu.

“85 % kisah di film ini adalah Rill (kisah Nyata)relatif memang perjalanannya begitu adanya,” ucap Rendy menambahkan.

Yang menariknya lagi kata Rendy,bagaimana Acha Septriasa bisa bergabung di film ini.

“Sejak awal merancang Film ini,  pada 2014, Sosok Acha septriasa sudah menjadi incaran saya untuk memerankan sosok Tika Kartika karena ada kemiripan fisik dan raut wajah diantara keduanya,” ungkap Rendy.

Rendy bercerita, kala itu Acha yang sedang berada di Sydney dan bisa. “Ini peran takdir, ini peran yang mencari artisnya secara Goib, kebetulan Aryo Bayu juga bisa saat bersamaan, jadi sudah Jodoh,” jelas Rendy.

Karena itu, Rendy menjanjikan film ini akan sangat menarik ditonton segala usia. “Ini film yang akan menampar semua orang,” pungkas Rendy.

Sementara sang sutradara, Ali mengungkapkan, “film ini selain memberikan hiburan juga memberikan asupan pesan tentang bagaimana mengatur komunikasi dengan keluarga.”

“Setelah menonton Film ini berharap komunikasi antara anggota keluarga menjadi lebih hangat,” katanya.

Film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi akan tayang serempak pada 8 Februari 2018 di seluruh Bioskop Indonesia. (HT)

Produser Rendy Saputra  (kiri) dan sejumlah aktor saat Jumpa Pers usai Press Screening Film di Epicentrum Kuningan Jakarta, Kamis (25/1/2018)

 

 

Tinggalkan Balasan