Atraksi Barongsai di Masjid Rahmatan Lil’Alamin Al Zaytun

Media Doeta Indonesia- Indramayu, Kamis, 21 September 2017

Luar biasa pengalaman Tamu Undangan yang hadir pada peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Masjid Rahmatan lil’alamin Komplek Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (21/9/2017).

Fajaruddin salah satu Tamu asal Sulawesi selatan mengatakan, “Awalnya saya bertanya-tanya, kok ada Barongsai di Masjid yang menghibur Tamu yang hadir pada peringatan Tahun Baru Islam juga ada panggung lengkap dengan artis bernyanyi di dalam,” Katanya.

Sedangkan, Tamu lainnya Elvan Wicaksana Wiguna, S.E, Ketua Tim Barongsai Jakarta merasa sangat bangga bisa ikut hadir memeriahkan acara di Pesantren Al-Zaytun,” ungkap pria yang juga berprofesi sebagai Direktur di salah satu perusahaan packaging di Jakarta ini.

“Tim Kami merupakan Tim Barongsai dari perkumpulan marga yang bernama Grup Hwang ii, kami diminta oleh Ketua Majelis Tinggi Agama Kong Hu Cu (Matakin) Uung Sanjaya,” ujar Elvan.

Ia menambahkan, kemarin kami ikut kejuaraan PON mewakili Provinsi Banten dan berhasil meraih juara 2 Nasional.

“Fantastik bisa tampil di sini, karena bisa bersatu dan berbaur dalam keberagaman, bersama teman-teman dari muslim dan yang lain juga,” ucapnya senang.

Grup Barongsaiini iAnggotanya berasal dari beragam agama, yakni muslim, Budha, dan Kong Hu Cu.

 

“Karena Barongsai bukan hanya milik satu etnis, sudah menjadi milik bersama dan bahkan menjadi bagian cabang olahraga. Kita tampil di sini sebagai wujud toleransi, keberagaman budaya yang ada di Indonesia, persatuan dalam NKRI.” jelas Elvan.

Suasana Tamu Tahun Baru Islam di Halaman Masjid

 

Sementara itu, Martin Ketua tim Barongsai Bandung Tim Barongsai Tian Ma, yang juga tampil mengisi acara mengungkapkan rasa bangganya. “Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata,” ucapnya.

“Kami biasanya tampil di acara imlek dan hiburan di mal- mal yang ada di kota Bandung,” sambung Martin.

[Cahyadi]

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *