Sabtu, Februari 24

ASSA Hadiri Apel Kebangsaan Hari Bela Negara Ke-69

Media Doeta Indonesia. Jakarta. 18/12/2017

Mengusung tema  ” Membangun Kesadaran Bela Negara, Mahasiswa dan Pemuda Indonesia untuk Kejayaan Bangsa dan Negara ” Peringatan Hari Bela Negara ke 69 digelar di halaman Gedung MPR/DPR RI yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS).

Foto bersama ketua MPR Zulkifli Hasan, Syakh Al Zaytun A.S Panji Gumilang dan Ketua MAPANCAS di Apel Akbar Kebangsaan.

Ketua MPR RI  sekaligus ketua Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020 Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E, M.M, beserta Rektor IAI Al Azis dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun  Dr. (HC) AS. Panji Gumilang S.Sos, selaku komandan jelajah Jawa II Assosiasi Sepeda Sport Al Zaytun (ASSA) dengan 405 pesepeda dan 150 kru pendukung serta 1700 peserta peserta terdiri dari  santri dan wali santri Mahad Al-Zaytun hadiri apel akbar kebangsaan ini.

Setiawan Budiono SH selaku kordinator  Panitia Tour sepeda di Gedung DPR MPR RI, saat dikonfirmasi media ini menyampaikan  acara ini dapat terselenggara atas kerja sama Mapancas, santri dan wali santri serta simpatisan Al Zaytun dan MPR RI.

1700 peserta terdiri dari santri, walisantri dan mahasiswa Pancasila serta simpatisan hadiri apel kebangsaan hari bela negara ke-69 di MPR RI.

” Ada 3500 simpatisan yang kami tebar dari titik Halim sampai gedung MPR, untuk menyambut tour sepeda keliling jawa II ini, selaku panitia mengucapkan selamat datang kepada para peserta sepeda dan sukses selalu semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dan lancar sampai dengan tanggal 22 Desember nanti kembali ke Al Zaytun dengan selamat, saya sangat mengapresiasi kepada ketua MPR DR. (HC) H. Zulkifli Hasan S.E, M.M, dan telah memberikan orasinya tentang pemahaman nilai nilai dasar negara dan dapat menjadi ilmu pengetahuan buat para peserta yang hadir. Dan saya  juga ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah terlibat pada acara ini, ” ungkapnya.

 Dalam sambutannya, Syaykh Al Zaytun mengatakan ” ada 3 misi dari Assosiasi Sepeda Sport Al Zaytun (ASSA) Tour Jawa II ini:

  1. Mengenang Jasa Pahlawan yang telah membangun Jalan Anyer – Panarukan
  2. Mensosialisasikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza 
  3.  Petani Kaya Indonesia Jaya

Sementara itu dalam orasi kebangsaannya, Ketua MPR RI menyatakan “Terimakasih kepada orangtua kita, guru kita Syaykh Panji Gumilang beserta Tim Sepeda, yang datang ke MPR  rumah rakyat Indonesia “.

” Tour sepeda ini hiburan yang produktif, di isi saat waktu liburan sekolah, saya bertanya kepada syaykh, katanya pesertanya terdiri dari pengurus yayasan, guru, santri dan orangtua santri “.

” Bangsa ini akan maju, jika punya ilmu, sesuai apa yang diungkapkan syaikh kepada kita, bahwa kalau Petani Kaya Negara Kuat. Contohnya, sawah kita bisa produktif, kalau ada ilmunya, Indonesia negara yang luas. Tapi kalah dengan Singapura negara yang kecil, dan mengapa lebih maju dari kita? Karena Ilmunya “.

” Jangan ada lagi konflik, dan keributan karena perbedaan, baik suku, agama dan antar golongan. Mari kita ciptakan Indonesia yang adil dan bahagia.Saya juga suka berolahraga sepeda, tapi jarak yang dekat, tidak seperti Syeikh yang sudah berusia 72 tahun masih kuat bersepeda, maka kita anak muda harus mencontoh “.

” Ilmu itu akan melahirkan inovasi, kreatifitas, dan produktivitas. “

” Sekali lagi saya sangat senang melihat komunitas Al Zaytun, disana katanya semua serba ada, komplit . Ada pertanian, perkebunan, dan lain-lain. Bahkan bibit untuk pertanian di buat sendiri. Menambah rasa iri saya, apa yang ada di Al Zaytun “.

Ketua MPR RI, Syaykh Al Zaytun dan Ketua MAPANCAS serta 405 Goweser ASSA Apel Kebangsaan di gedung MPR/DPR RI.

” Kita berbangsa dan bernegara bersyukur mempunyai nilai-nilai dasar negara Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, oleh karena itu mari kita menuju jalan yang maju, bukan jalan yang mundur “.

” Jalan maju adalah kembali kepada Pancasila, NKRI dan UUD 1945, itu merupakan nilai- nilai yang kita sepakati, semua orang harus bahagia, tersenyum dan tidak ada penindasan, kekerasan, dan hilang harapan. Selamat melanjutkan perjalanan, saya berjanji akan mendukung sepenuhnya dan berkunjung ke Al Zaytun ” ujarnya..

(Tim Liputan Media Doeta Indonesia)

4 Comments

Tinggalkan Balasan