Sabtu, Februari 24

Antusiasme Warga Jakarta Sambut Tour ASSA

Media Doeta Indonesia. Jakarta.

ASSA ( Assosiasi Sepeda Sport Al Zaytun) adalah komunitas sepeda yang melakukan perjalanan panjang menaklukan pulau Jawa Anyer –  Panarukan dengan jarak tempuh 2640 km dengan pesertanya lima ratusan personil  yang di pimpin langsung pimpinan Pondok Pesantren Mahad Al- Zaytun Syakh DR. (HC) AS. Panji Gumilang S.Sos.

Dari pantauan Media Doeta dari pagi sekali masyarakat ini sudah bersiap di sepanjang jalan depan gedung MPR RI , yang akan menyambut kedatangan tim ASSA Tour sepeda keliling Jawa II sedang dalam perjalanan arah Bekasi.

Warga Jakarta sambut tim sepeda ASSA di gedung MPR/DPR RI.

Berbekal semangat, bendera merah putih dan juga spanduk bertuliskan simpati dan penyemangat ini, para penyambut ASSA sudah berjejer rapi di sepanjang pintu gerbang Gedung MPR RI.

Seperti Ibu Fatimah yang datang jauh dari Depok dengan keluarganya, menuturkan ” sudah sejak pagi saya datang bersama rombongan “.

” Saya sangat mendukung dan memberi semangat kepada peserta ASSA, karena rombongan sepeda ini tujuannya sangat mulia, menapak tilas perjuangan pahlawan dan juga mengenalkan Indonesia Raya 3 stanza serta Petani Kaya Negara Jaya ” , menjelaskan dengan semangat.

ASSA juga mendapat kehormatan dari ketua MPR. Dr.(HC) H.Zulkhifli Hasan S.E,MM, yang siap menyambut kedatangan ASSA di rumah rakyat ini.

Lain halnya yang di sampaikan pendukung ASSA lainnya, Firman (41) yang menyempatkan datang pada pagi itu , dengan tujuan ingin memberi semangat dukungan kepada para penjelajah Jawa ini,  ” saya sengaja datang pagi pagi supaya bisa memberikan semangat kepada orang orang hebat ini , dan saya juga sengaja membawa anak saya, agar bisa juga menyaksikan sekaligus menularkan semangat ASSA ini untuk motivasi belajarnya ” katanya berharap.

Tepat pukul tujuh pagi rombongan ASSA memasuki gerbang MPR dengan seragam nuansa merah putih, berjejer rapi dalam formasi sepanjang kurang lebih satu kilometer.

Perjalanan dengan sepeda dengan rute Anyer – Panarukan mencapai 2640 km, tidak mudah di butuhkan mental fisik yang prima, seperti halnya di tuturkan salah satu peserta ASSA, ” terima kasih atas sambutan dan dukungannnya , ini akan memberikan semangat baru dan energi baru untuk terus melanjutkan perjalanan kami sesuai di rencanakan, minta do’anya “.

Warga Jakarta antusias sambut rombongan tim ASSA

Perjalanan ASSA memasuki etape 20, jarak tempuhnya sudah memasuki 2081, dari rencana 2640, yang selanjutnya menuju rute Banten, titik nol pantai Anyer.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 stanza, masih menyelimuti atmosfer gedung MPR RI rombongan ASSA pun melanjutkan perjalanannya ke ujung kulon Banten yang lepas oleh DR. (HC) H. Zulkhifli Hasan S.E, M.M dengan harapan semangat Indonesia.

(AgoeS)

Tinggalkan Balasan