Kamis, Desember 14

Anies Baswedan Resmikan Program Mural Di Terowongan Casablanca

Media Doeta Indonesia. Jakarta.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiago Uno, luncurkan program baru untuk kota Jakarta yang lebih indah sebagai ruang ekspresi seni dan budaya. Program tersebut adalah pengecatan dan mural di tiang jalan layang Casablanca,  Kuningan, Jakarta Selatan.

SMK 46 Cipinang salah satu sekolah yang melukis mural tiang jembatan Casablanca

Program pemda DKI Jakarta ini, di dukung oleh PT. Propan Raya salah satu produsen cat terkenal nasional dan sejumlah SMK di Jakarta yang di percaya untuk melukis mural di tiang flyover tersebut.

Anies Baswedan menegaskan, “Kedepan Jakarta harus menjadi ruang ekspresi seni dan budaya yang berkelanjutan dengan memanfaatkan insfrastruktur di Jakarta, bukan berarti betonnya kosong maka solusinya di perindah dengan mural justru inilah seninya, ” tegasnya.

Lebih lanjut juga mengatakan,  ” terimakasih kepada pihak swasta yang mau terlibat dalam penyediaan cat dan mendukung program ini, mudah mudahan ini bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan swasta ” mengakhiri wawancaranya.

Foto bersama anak SMA yang turut melukis tiang jembatan Casablanca

Salah satu sekolah yang mewakili melukis mural adalah SMK 46 Cipinang yang merasa bangga ikut berkontribusi di program ini, seperti di katakan Dra. Siti Halimah selaku kepala sekolah, ” Ini sebagai ajang kreativitas seni bagi siswa, dan sepatutnya kita harus ikut menyukseskan program pemerintah DKI Jakarta ini, ” tandasnya.

Turut hadir sebagai salah satu kontribusi program mural ini CEO PT. Propan Raya, Kris Adidarma dan Yuwono Imanto, Direktur PT Propan Raya.

Geti, salah satu penanggung jawab dari produk cat ini menjelaskan,” sebagai ikut andil mensuport program pemerintah DKI Jakarta pengecatan atau revitalisasi di bawah flyover Casablanca ikut menciptakan ruang kreasi,  dari area negatif (seram)  menjadi lebih cantik indah di pandang mata.

(AgoeS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *