Sabtu, Februari 24

AMRI Gelar Seminar Nasional Ritel

Media Doeta Indonesia. Bekasi. 25/01/2018

Dihadiri 600 peserta pengusaha, seminar nasional ritel meriah.

Bertempat di Asrama Haji Kota Bekasi, Assosiasi Masyarakat Ritel Indonesia (AMRI) untuk kali pertama adakan Kopdar Nasional yang cukup meriah, lebih kurang 600 peserta hadir di acara Kopdar kali  ini. Antusiasme peserta terlihat serius mendengarkan materi yang di sampaikan mentor.

Mentor-mentor yang berpengalaman dan hebat-hebat itu antara lain, Suhu Wan MH (Ketum AMRI & Owner 70 minimarket Idolmart), Valentino Dinsi owner KitaMart, Jaya setiabudi owner Yukbisnis, Arif Firmansyah sebagai Master of MGS, Ahmad Barra sebagai President TDA, Donny Kris P owner Cofounder Malang Strundel.

Asosiasi Masyarakat Ritel Indonesia (AMRI) adalah sebuah asosiasi yang bergerak dalam bidang edukasi ritel. Visi utamanya adalah mengentaskan kemiskinan Indonesia melalui usaha ritel. Menurut ketua umum AMRI Suhu Wan Muhammad, untuk mengetahui jati diri sebuah organisasi harus melihat kepada nilai inti yang dimiliki :

Pertama Persatuan, karena AMRI adalah organisasi murni yang bergerak di bidang sosial dan sebagai wadah bersatunya para pengusaha ritel (mulai dari asongan, gerobak, warung, toko, minimarket, grosir dll) diluar RJM (Ritel Jaringan Modern). AMRI juga tidak terkotak-kotak dengan perbedaan suku, agama, adat istiadat, daerah, politik dll. AMRI adalah sarana berkomunitas, berkumpul, dan jaringan yang sangat dibutuhkan di bisnis ritel serta menguatkan persatuan anggota dari Sabang sampai Merauke dalam rangka Persatuan Indonesia.

Dihadiri Mentor dan Pengusaha ritel sukses diantaranya Suhu Wan, Valentino Dinsi, Jaya Setiabudi, Arif Firmansyah ,Ahmad Barra, Donny Kris P

Ke dua Persaudaraan, Seluruh anggota AMRI adalah bersaudara, merupakan kumpulan dari sahabat-sahabat yang terpencar di seluruh Indonesia, dengan berlatar belakang keikhlasan, kedekatan dan saling berbagi satu sama lain.
Ke tiga Berjuang Keras, Seluruh anggota AMRI adalah pejuang keras dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya masing-masing dan secara bersama-sama juga berjuang untuk mengembangkan AMRI dalam memberantas kemiskinan dari bumi Indonesia. Berjuang dalam menentukan nasib para anggota termasuk sebagai bargaining pada pemerintah/pemda demi kemajuan bersama.

Ke empat Belajar Bersama, AMRI adalah sarana untuk sama-sama belajar dalam memulai dan mengembangkan bisnis ritel, semua anggota adalah pembelajar dan mau mengajarkan ilmu dan pengalamannya dengan ikhlas kepada anggota yang lain.
Ke lima Sarana Ibadah, AMRI merupakan sarana ibadah sosial bagi semua anggotanya, terutama sebagai ibadah ilmu yang bermanfaat dan kegiatan sosial lainnya.

(Joseph)

Tinggalkan Balasan