Sabtu, Februari 24

5 Menteri Apresiasi Festival Iklim 2018

Media Doeta Indonesia. Jakarta. 16/01/2018.

Sejumlah menteri kabinet kerja menghadiri dan mengapresiasi terkait kemajuan Implementasi Paris Agreement dan Pencapaian Target National Determind Contribution ( NDC) dalam event Festival Iklim yang di selenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Selain menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar,  hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjaya,  Bambang Brodjonegoro Menteri PPN / Bapenas dan Menteri ESDM, Ignatius Jonan.

Ignatius Jonan salah satu Menteri yang hadiri Festival Iklim 2018 KLHK.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, menyampaikan pesan tentang pentingnya hutan dan senantiasa harus menjaganya,
” Mari sama sama jaga hutan kita, agar Indonesia di masa depan menjadi stok pangan dunia “, tegasnya

Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi di Festival Iklim 2018 , ” Tiga tahun pencapaian pengendalian perubahan Iklim yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perubahan iklim, mengimplementasikan Paris Agreement.
Sedangkan menteri PPN/ Bapenas, Bambang Brodjonegoro dalam pesannya menghimbau masyarakat untuk selalu mendukung pemerintah dalam melakukan aksi nyata, seperti aksi ramah lingkungan yang di lakukan sehari hari, menggunakan produk ramah lingkungan , pengelolaan sampah , dan menekan pola konsumsi berlebihan.

” Bahwa ini juga sebagai sarana bertukar pikiran tentang rencana agenda dan aksi pengendalian perubahan iklim “, ujar Menteri Siti.

Tampak Menteri yang menghadiri Festival Iklim KLHK 2018

Sedangkan Ignatius Jonan, Menteri ESDM mengatakan bahwa sektor energi telah mengembangkan penggunaan bauran energi yang baru terbarukan (EBT).

” Kementerian ESDM Tengah mendorong dan peningkatan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTU) ” tandas Ignatius.

Sementara itu, beberapa menteri lainnya juga menyatakan apresiasinya melalui video diantaranya Sri Mulyani ( Menteri Keuangan ), Retno LP Marsudi ( Menteri Luar Negeri ) , Amran Sulaiman ( Menteri Pertanian ),  sepakat bahwa perubahan iklim atau issue global warming adalah merupakan tanggung jawab dari semua pihak.

(AguS)

Tinggalkan Balasan